Like Sampai Jari Patah

Sunday 23 June 2013

Assalammualaikum wbt Perkongsian yg ingin dikongsikan buat teman2 seperjuagan ana sekalian adalah tentang cinta Allah pde Hambanya... Alhamdulilah masih diberikan nikmat Iman dan Islam.. semakin dihayati semakin dekt ......Bukti Cinta ALLAH kepada hambaNya:

1. ALLAH tidak menyegerakan adzab.

Mengapa demikian? Karena mungkin pada suatu saat kita akan bertaubat.

Ulama mengatakan;

"Sesungguhnya malaikat di (lengan) kiri, jika anda ingin melakukan kejelekan ia tidak menuliskannya. tetapi ia akan mengakhirkan selama satu jam, karena mungkin anda mau bertaubat. Adapun malaikat di (lengan) kanan, ketika anda memikirkan berbuat kebaikan ia akan menuliskannya secara langsung".

Tidak ada penyiksaan segera, dan inilah bukti cinta ALLAH.

ALLAH berfirman;
"Dan Tuhanmulah, Yang Maha Pengampun, lagi mempunyai rahmat"
{QS. Al-Kahfi:58}

"Katakanlah: Hai hamba-hambaKu yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat ALLAH. Sesungguhnya ALLAH mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Dan kembalilah kamu kepada Tuhanmu, dan berserah dirilah kepadaNya sebelum datang azab kepadamu kemudian kamu tidak dapat ditolong (lagi). Dan ikutilah sebaik-baik apa yang telah diturunkan kepadamu dari Tuhanmu sebelum datang azab kepadamu dengan tiba-tiba, sedang kamu tidak menyadarinya."
{QS. Az-Zumar:53}

2. ALLAH memberikan cobaan agar kita mengingat nikmatNya.

Kita tahu apa yang akan terjadi jika Dia mengambil nikmat itu dari kita, maka kita akan kembali untuk mengingat dan mensyukuri nikmatNya. Dia memberikan cobaan agar kita mengerti tabiat dunia, lalu merindukan surga dan bertemu denganNya.
Dia memberikan cobaan agar kita paham akan hikmahNya. Dia memberikan cobaan agar kita masuk surga tanpa hisab.

ALLAH berfirman;
"Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala tanpa batas"
{QS. Az-Zumar:10}.

Dia menguji kita dengan cobaan. Dia menimpakan sedikit ujian, kemudian ujian itu diubah menjadi nikmat. Karena Dia mencintai kita.

3. ALLAH selalu menenangkan hambanya dan menerima taubat hambanya yang mau bersungguh-sungguh bertaubat.

Dalam hadits disebutkan;
"Ketika ALLAH menyelesaikan penciptaan, Dia menulis di atas Arsy-Nya, Sesungguhnya rahmat-Ku mendahului adzab-Ku"
[HR. Bukhari dan Muslim]

"Sungguh, ALLAH membentangkan tanganNya setiap malam agar orang yang berbuat kejelekan di siang hari mau bertaubat. Dan Dia juga membentangkan tanganNya di siang hari agar orang yang berbuat kejelekan di malam hari mau bertaubat."
[HR. Muslim dan Imam Ahmad]

sebagaimana firman ALLAH dalam Al-Qur'an:
"Wahai orang-orang yang beriman, kembalilah kepada ALLAH (bertaubatlah) kalian semua, wahai (hamba-hambaKu) yang (mengaku) beriman, agar kalian semua bahagia."
{QS. an-Nuur:31}...

Semoge kita semua dalam muhasabah diri selalu... jdilah hari ini hari semakin bertambah nikmat Iman dalam diri kita semua... salam mujahid dan muhajadah..

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates